PALAPA JATI LANGIT -->

Advertisement

PALAPA JATI LANGIT

Latif Fianto
Monday, November 2, 2015



Ini sebungkus prosa untukmu
: seulas senyum lama yang jadi kenangan

Di rumah para pemanjat pohon siwalan
aku tertegun memasung diary masa lalu
; tentang dirimu
yang tiba-tiba bergaun merah dalam dekapan
dan seperti sepasang pecinta
aku mencumbuimu hingga subuh
                          
Silau!                
setitik cahaya meloncat diantara kebisuan
melukis matamu yang elang
melukis hidungmu yang mancung menikung
dan bibirmu yang merah basah
memaksa ruh bergelanyut pada keindahan parasmu

Hari ini,
aku kembali bersenandung kidung
mengenang ikrar kita di penghujung Mei yang wangi
Fatih, Fika dan Avril
nama yang kupetik dari ranting khuldi
dan menyimpannya di sudut jiwa

Tapi,
inilah kenduri kejujuranku
setelah siang itu pendar matahari menampar wajahmu
aku jadi mengerti arti sebuah kasih sayang
kau bukan hanya seorang kekasih
tapi juga malaikat bagiku

Hari ini,
tepat di hari bahagiamu
aku merapal mantra berucap doa
semoga kau ingat pada kata yang pernah kau pahat di sekujur tubuhku
“aku akan setia menantimu!”

Inilah sebungkus prosa dariku
mengenang kepergianmu yang tanpa jejak
terima kasihku padamu
kau telah memperkenalkanku pada keindahan surgawi
taman bidadari
                             _ palapa jati langit
; 03 April 1995


Selamat Hari Ulang Tahun!
Malang, 03 April 2011