Batas Sepasang Kekasih, Novel -->

Advertisement

Batas Sepasang Kekasih, Novel

Latif Fianto
Thursday, September 26, 2019

Foto by @aulia_alver
“Mereka saling mengamati. Di setiap tatapan mata. Lekuk hidung. Garis bibir. Lebat alis. Setiap embusan napas. Mereka mengamati satu sama lain. Seperti sepasang kekasih yang terpisah oleh jarak dan waktu, lalu bertemu di sebuah pulau terpencil, jauh dari kebisingan kota. Tempat segala perasaan kini bertemu. Pada mulanya membeku, lalu mencair. Mereka berbicara seperti gerak selembar daun yang gemulai, jatuh di luar rimbunan kata-kata.”
Luka tidak pernah meminta untuk dilahirkan dalam keyakinan tertentu. Aqila tidak pernah berencana untuk jatuh cinta pada Luka yang berbeda keyakinan dengannya. Mereka memang tidak punya kuasa atas apa yang terjadi di luar permintaan dan rencana mereka. Tapi mereka bisa memilih; mendobrak batas itu atau mengalah, dan menerima apa pun konsekuensi yang menyertainya.
Batas Sepasang Kekasih (Penerbit Basabasi, 2018). Begitulah novel pertama saya itu diberi judul. Sebuah upaya merekam dan menulis kembali setiap hal-hal kecil yang luput dari perhatian, yang menggelisahkan. Dan sepertinya hanya dengan menceritakannya kembali dalam bentuk tulisan setiap kegelisahan sedikit demi sedikit dapat terobati.
Novel itu bisa dibeli di toko buku Togamas dan beberapa toko buku daring, termasuk di market place online, seperti Shopee, Tokopedia, dan lain-lain.